Cara Menggunakan Fashion Yang Salah

Kekeliruan Cowok Dalam Berpenampilan Kekeliruan Cowok Dalam Berpenampilan

Fabiosmenswear.com – Penampilan atau cara berpakaian sangat penting apalagi buat cowok modern. Namun, tak sedikit dari cowok malah nggak memperhatikan detail dan bersikap acuh tak acuh dengan penampilan. Berikut akan kami jelaskan mengenai beberapa kekeliruan cowok dalam berpakaian : 1. Kesalahan ketika memakai dasi. Buat kamu ingin tampil menawan dengan tampilan eksekutif, ketika memakai dasi, ujung dasi hendaknya berujung di atas tengah ikat pinggangmu. Perhatikan juga jangan sampai terlalu panjang atau terlalu pendek. 2. Salah memasang kancing jas atau blazer. Perhatikan juga ketika memakai kemeja atau blazer, apalagi dalam hal mengancingkan kemeja tersebut. Usahakan agar undershirt tidak kelihatan ketika kamu mengancingkan bajumu. 3. Salah pilih gaya rambut. Pemilihan gaya rambut tentunya penting banget, jangan sampai salah pilih. Gaya rambut yang nggak sesuai sama karaktermu, bentuk wajah, bahkan sampai yang modelnya norak, bikin penampilanmu jadi nggak enak dipandang, Sob. Maka dari itu, kamu wajib memilih potongan rambut yang sesuai sama kamu. Kamu nggak usah khawatir, karena produk-produk GATSBY tersebut bisa kamu dapetin gratis lho. Caranya, kamu ikutin survey berikut ini.

Meski cowok juga nggak dianjurkan menggunakan celana yang ketat, tapi kamu pun harus paham ukuran celanamu. 5. Menggulung lengan kemeja. Sebagian dari kamu pasti terkadang suka menggulung lengan kemeja untuk kesan yang santai. Namun, tahukah kamu kalau menggulung lengan kemeja yang benar adalah gulung lengan pakaian sampai atas (jangan hanya sampai batas kancing saja) lalu gulung lagi setengah bagiannya. Ini bakalan bikin penampilanmu terkesan rapi. 6. Warna kaus kaki yang tak sesuai. Pemilihan kaus kaki sering banget dilupakan karena menurutmu bagian kaki jarang diperhatikan oleh orang lain, ya kan Sob? Padahal pemakaian kaos kaki yang tepat dan sesuai dengan gaya berpakaian serta aktivitas yang bakal kamu lakukan akan menambah nilai plus penampilanmu secara keseluruhan lho. Kaus kaki putih hanya boleh digunakan untuk olahraga. Hindari pemakaian kaus kaki ketika memakai celana pendek, sesuaikan warna kaus kaki dengan celana yang kamu pakai. 7. Pakai kaos model V neck. Sebelum membeli kaos dengan kerah V, pastikan kamu tahu batasannya buat cowok. Sudut V hanya berjarak tiga jari dari tulang selangkamu agar cewek nggak ilfeel saat melihatmu. 8. Ikat pinggang yang nggak matching. Pilih warna ikat pinggang yang matching dengan warna sepatu agar penampilanmu makin memukau. Cowok sering banget nggak memperhatikan aksesori yang satu ini. 9. Masukin kaus ke dalam celana. Memasukkan kaus ke dalam celana sah-sah saja. Asal kausmu itu kaus yang kasual seperti polo shirts. Namun kalau yang kamu pakai adalah kaus besar dan panjang, jangan sekali-kali dimasukkan ya, Sob! 10. Dalaman kaos kelihatan saat pakai kemeja. Problem ini sering banget dihadapi oleh cowok, ya nggak? Hindari dalaman kaus atau undershirt yang kelihatan ketika kamu memakai kemeja. Ini bakal bisa membuat orang lain risih ketika melihatmu.

Hindari mengenakan pakaian dengan leher bulat lebar apa lagi dengan model turtle neck karena akan membuat bagian dada dan lengan bagian atas terlihat semakin gemuk dan membuat tampilan pria gemuk menjadi tidak menarik. Selain itu pakaian berkerah V memberikan kesan yang santai tapi tetap bisa terlihat elegan apalagi jika dipadukan dengan aksesoris seperti topi dan kaca mata yang membuat Anda terlihat tetap keren walaupun terkesan santai. Untuk pilihan busana formal sebaiknya jangan terlalu yang mencolok, cukup kenakan jas simpel warna gelap untuk pria gemuk sudah cukup. Jas simpel yang dipadukan dengan kaos sudah cukup memberikan kesan elegan, formal tapi tetap sederhana. Jas simpel juga masih cocok digunakan untuk acara semi-formal seperti ketika ingin kumpul-kumpul dengan teman tapi tidak sopan jika hanya mengenakan kaos oblong biasa. Untuk acara yang sangat resmi, jas bisa dipadukan dengan kemeja bergaris vertikal ataupun kemeja polos, hanya saja Anda harus pastikan bahwa atasan dan bawahan memiliki warna yang serasi. Kebanyakan pria memang tidak terlalu peduli dengan baju yang mereka kenakan tapi perlu juga Anda sadari, terutama Anda yang memiliki postur tubuh agak gemuk, pemilihan baju yang salah dapat memperburuk penampilan Anda. Semoga tips di atas dapat membantu Anda terlihat lebih menarik dengan pilihan model baju yang tak seberapa itu.

Berbeda dengan wanita, pria biasanya tidak terlalu suka memperhatikan secara detail pakaian dan gaya berbusana yang ia gunakan. Oleh karena itu, banyak pria (terutama di Indonesia) yang lebih senang dengan style simple tapi keren untuk mereka gunakan sehari-hari. Nah, kategori gaya berbusana simple yang paling sering lo jumpai sehari-hari adalah gaya kasual. Di tulisan kali ini, gw mencoba mengumpulkan berbagai inspirasi style simple yang cocok buat pria di Indonesia serta apa sih yang menjadi keuntungan memakai gaya kasual. Dibandingkan dengan gaya formal, gaya kasual pria tentu memiliki beberapa keuntungan. Salah satu hal utama yang membuat gw senang gaya kasual adalah tidak membuat gerah. Mayoritas gaya berpakaian kasual menggunakan kaos atau Polo Shirt lengan pendek. Hal ini berguna banget bagi lo yang mudah berkeringat. Gw sendiri punya tubuh yang lumayan gampang berkeringat, jadi begitu bekerja di perusahaan startup yang memperbolehkan dress code bebas, gw langsung pakai gaya kasual. Pernah dengan aturan seperti warna ikat pinggang yang tidak boleh digunakan atau jumlah yang dikancing di jas? Kebanyakan aturan baku tersebut berlaku untuk gaya berpakaian formal.

Bagi lo yang gak mau ribet mengingat peraturan-peraturan tersebut, gaya kasual menjadi solusi utama buat lo! Tidak banyak aturan yang perlu lo ingat. Kalau di gaya berpakaian formal ada jas yang wajib dikenakan dan harganya cukup mahal, maka di gaya kasual lo tidak wajib memakai outerwear yang mahal-mahal. Harga kaos murah dan kemeja murah juga berbeda bro. Mayoritas kaos murah bisa dibeli di bawah 100 ribu rupiah, sedangkan kemeja lengan panjang di bawah 200 ribu rupiah. Investasi untuk gaya kasual cenderung lebih murah. Namun kalau lo mau membeli pakaian dan outerwear yang branded, ya pasti jatuhnya menjadi mahal lagi sih. Inspirasi gaya kasual yang pertama gw sebut sebagai Everyday Casual ya. Gaya berpakaian ini mudah banget lo temukan di mana-mana dan cenderung cocok untuk semua aktivitas yang tidak resmi atau formal. Tipe gaya ini juga cocok buat lo yang tidak terlalu ingin jadi pusat perhatian publik (kecuali lo mencampuradukkan warna yang terang dan motif berukuran besar pada baju).